Warung Bebas

Senin, 03 Januari 2011

Cara Ampuh Meningkatkan Page Rank Google


Page Rank Google identik dengan jurus SEO. Jika sobat masih baru didunia blog yang perlu sobat ketahui adalah semakin bagus isi konten blog, semakin banyak backlink dari blog tersebut dan semakin banyak visitor dalam blog tersebut maka hal tersebut akan dianggap populer oleh Google. Google akan memberikan peringkat Page Rank dalam blog / website tersebut. Dan tentunya hal ini menjadi incaran para webmaster semua. Sebab jika Page Rank sobat tinggi, tentunya akan banyak hal positif yang didapatkan.

Cara paling umum digunakan oleh para webmaster dalam meningkatkan Page Rank selain mengisi artikel yang berbobot, hal yang tak kalah pentingnya dengan membuat Backlink. Backlink terbagi menjadi 2, yaitu Backlink Satu Arah dan Backlink Dua Arah. Jika sobat yang masih baru dalam dunia blog, pengertian Backlink adalah meninggalkan jejak URL kita ke blog / website orang lain.

Prioritas yang paling bagus adalah dengan membuat Backlink Satu Arah. Yaitu kita meninggalkan URL ditempat lain tanpa memasukkan URL tempat tersebut di blog / website milik sobat. Tapi pada kenyataannya di dunia Blogger hal itu sulit dan jarang terjadi. Rata - rata mereka menerapkan Backlink Dua Arah. 
Nah berhubung dengan masalah Backlink ini saya baru saja menemukan sebuah layanan yang menyediakan jasa Men - Submit kan URL blog / website kita ke blog / website yang mempunyai Page Rank tinggi. Mulai dari PR6,PR5 dan seterusnya sampai selesai. Enaknya lagi jumlah website yang akan men - Submit URL blog kita berjumlah ribuan. Jadi sobat tidak usah berburu atau berjuang secara manual. Terlalu lama prosesnya.

Tapi meskipun sobat memakai cara otomatis ini, tetap jalankan cara tradisional kaum Blogger. Seperti memberi komentar ke blog sahabat, saling tukar link dan sebagainya.
Oke...mari kita Submit kan blog kita ke Website/blog yang ber PR tinggi

1. Arahkan browser sobat ke http://www.imtalk.org
2. Lanjutkan dengan registrasi ke forum tersebut. Cantumkan elnab85 sebagai Referer
3. Selanjutnya arahkan ke Tab IMT Tools > IMT Directory Submitter


4. Tambahkan website / blog sobat dengan memilih menu Add New Website


5. Isi data sesuai dengan data blog sobat


6. Selanjutnya Submit kan URL sobat tadi dengan memlih No Captcha, PR  Desc (823). Ini maksudnya adalah blog sobat akan di Submit ke Direktori yang memiliki Urutan PR tertinggi. Begitu juga dengan sebaliknya.


7. Selanjutnya pilih URL blog sobat dan lanjutkan dengan menekan tombol Start.
8. Program akan meload Direktori urut dari PR yang tertinggi. Selanjutnya tinggal pilih kategori atau biarkan default dan lanjutkan dengan menekan tombol Submit

Hal ini akan memakan waktu yang lama. Sobat harap sabar. Karena program akan men Submit kan satu persatu sampai selesai

Setelah proses selesai sobat bisa melihat laporan direktori mana saja yang berhasil di Submit kan dengan memilih menu Submission Reports


Nah...langkah selanjutnya dan ini yang akan membuat jari tangan sobat pegal. Submitkan kembali blog sobat melalui metode Captcha, PR Desc. (1223) Karena blog sobat akan di Submit kan ke 1223 direktori yang memakai metode Captcha.

Break...dulu..sob..jari tangan pegal...nich. Tugas masih belum selesai. Tinggal sedikit lagi langkah. Tapi hal ini nanti bisa sobat tinggal. 

Sobat juga harus men Submit kan ke halaman Website yang mempunyai PR tinggi. Hal ini perlu dilakukan agar hasil maksimal. Masuk ke Tab IMT Tools > IMT Website Submitter. Masukkan parameter sesuai blog sobat. Akhiri dengan menekan tombol Submit

Nah...sambil menunggu proses selesai, buka sebatang rokok dan secangkir kopi. Atau bisa juga buka facebook. Proses ini cukup lama tergantung jumlah Limit the number of created pages yang sobat pilih. Setelah itu laporannya akan tampak seperti gambar dibawah


Semua hal diatas memang memakan waktu yang lama, tapi kalau memang mau berhasil harus berusaha dulu. Jangan mau enaknya aja...hehehehe. Oya setelah hal ini selesai buka email sobat dan konfirmasikan hasil Submit Direktori tadi. Kalau tidak ...yaaaa percuma saja.

OK...dech semoga dengan trik ini PR blog sobat akan cepat naik. Tapi perlu sobat ingat. Google akan rekalkulasi ulang rangking semua blog dalam waktu 3 bulan. Nah...lo..harus sabar lagi...nich menunggu waktu 3 bulan agar PR naik. Yach..mau gimana lagi. Rajanya..kan Google

0 komentar em “Cara Ampuh Meningkatkan Page Rank Google”

Posting Komentar