Warung Bebas

Rabu, 30 Maret 2011

Feed Burner Membuat Artikel Tidak Terindeks Google


FeedBurner sebenarnya adalah layanan feed milik google juga. Tapi entah kenapa akhir - akhir ini sering kali bermasalah. Dan masalahnya cukup serius juga. Dan yang terparah adalah artikel sobat tidak masuk ke mesin pencari Google. Meskipun sobat mencari blog sobat komplit menurut judul artikel blog sobat.

Sebelum saya daftar FeedBurner, feed blog saya masih ikut standar milik Atom. Di dalam pencarian google selalu terindeks. Tapi semenjak saya daftarkan feed blog saya ke FeedBurner, timbullah bencana. Hampir artikel terbaru saya tidak pernah terindeks oleh google. Meskipun dalam kolom pencarian, saya mencari blog saya menurut judul artikel dengan komplit. Alhasil blog ini menjadi turun pengunjungnya. Rata - rata pengunjung dari pencarian google mengacu ke artikel yang sudah lama.

Sebenarnya masalah FeedBurner sudah cukup lama. Tetapi entah kenapa google tidak memperbaikinya. Tidak seimbang dengan layanan yang digembor - gemborkan selalu terbaik.Dan hal yang teraneh adalah, meskipun saya mengembalikan feed blog saaya ke default semula yaitu milik Atom, tetap saja artikel blog saya tidak terindeks oleh google. Cukup sedih juga...huhuhuhuh :(

Dan salah satu keanehan lagi adalah jika saya membuka feed blog saya di http://3hsoftcom.blogspot.com/feeds/posts/default maka feed blog saya bisa dibuka. Tetapi jika sobat pernah mem follow blog saya ini, maka begitu sobat memilih pembaharuan blog saya di dashboard blog sobat, akan terjadi error. Seluruh postingan terbaru blog saya tidak akan sobat temui di dashboard blog sobat. Hmmmm cukup menyedihkan juga.

Jadi buat rekan blogger semua yang pernah mengalaminya, silakan share disini. Dan bagi sobat blogger yang belum mendaftar ke FeedBurner, janganlah sekali - kali mencoba. Akibatnya bisa cukup fatal juga

0 komentar em “Feed Burner Membuat Artikel Tidak Terindeks Google”

Posting Komentar