Warung Bebas

Senin, 25 Oktober 2010

Membuat Blog Agar Lebih Cepat Terindeks Google


Banyak cara untuk mendaftarkan blog atau website agar lebih cepat terindeks oleh search engine google. Yaitu dengan layanan gratis yang sudah disediakan oleh google. Yaitu Google Reader dan iGoogle. Semakin cepat anda mendaftarkan ke Google Reader dan iGoogle, semakin cepat pula konten blog/website anda akan terindeks oleh google. Meskipun dalam kondisi tertentu jika PR ( Page Rank ) anda sudah tinggi, otomatis blog/website anda akan terindeks oleh google.

Google bisanya lebih memprioritaskan mengindeks website/blog yang mempunyai page ranknya lebih tinggi. Karena web igoogle lebih tinggi ranknya dari website/blog anda, maka otomatis robot google lebih dahulu mengindeks perubahan yang ada di halaman igoogle , selanjutnya saat menelusuri link yang ada di dalam web tersebut akan menemukan link ke blog anda, jadi besar peluangnya blog anda akan terindeks lebih cepat jika dibanding anda tidak mendaftarnya ke igoogle. Jika PR blog anda tinggi, mungkin cara ini tidak diperlukan lagi

Jika anda - anda semua tertarik untuk memasukkan blog ke Google Reader atau iGoogle, silakan ikuti petunjuk dibawah ini.

1. Buka browser dan arahkan ke http://igoogle.com
2. Masuk dengan ID Google anda
3. Jika blog/website anda belum muncul, tambahkan dengan menekan tombol Add Stuff

4. Tambahkan halaman default posting blog anda dengan menekan tombol Add feed or gadget. Masukkan alamat feed URL anda, misal http://3hsoftcom.blogspot.com/feeds/posts/default
5. Selesai dech....Jika anda ingin menambahkan gadget ke blog anda, tekan tombol Feed Owners. Selanjutnya pilih kriteria sesuai dengan pilihan anda. Copy kode html ke dalam html/script blog anda.

Silakan lihat contoh dalam blog saya ini. Semoga tips ini membantu anda sekalian

0 komentar em “Membuat Blog Agar Lebih Cepat Terindeks Google”

Posting Komentar