Warung Bebas

Selasa, 21 September 2010

Membuat Account Paypal



Mungkin ada sebagian dari kita masih bingung membuat account Paypal. Tentunya anda sudah tahu Paypal. Istilahnya Paypal adalah Bank Online dunia yang menerima semua pembayaran atau penerimaan bank anda secara online. Saat ini Paypal sudah hampir di dukung oleh seluruh Bank di Indonesia. Pada tips kali ini akan saya pandu bagaimana membuat account Paypal dan menghubungkan dengan rekening Bank anda.

Untuk langkah-langkah pembuatan Paypal adalah sebagai berikut :
1. Kunjungi situs Paypal di www.paypal.com atau bisa juga KLIK DISINI
2. Setelah masuk ke situs PayPal klik “Sign Up Today!”

3. Pilih Negara = Indonesia dan Bahasa = Bahasa Indonesia. Lalu pilih tipe akun PayPal yang  anda inginkan. Untuk pertama ini, pilih Type akun “Pribadi” dengan cara meng-klik tombol “Memulai” yang ada di bawahnya.
 4. Isi semua data informasi anda dengan benar, karena nanti akun PayPal ini akan berfungsi sebagai dompet online anda. Pastikan nama account yang anda daftarkan sesuai dengan nama rekening bank yang akan anda masukkan. Jika tidak nantinya pada saat penambahan rekening bank akan ribet sekali. Pastikan hilangkan tanda centang pada gambar yang dilingkari.

Hilangkan tanda centang pada gambar yang dilingkari diatas
5. Setelah diisi dengan benar, klik “Setuju dan Buat Rekening”, lalu muncul tampilan sbb :
 Lalu langsung aja klik "Masuk ke Rekening Saya"

6. Sampai disini anda telah sukses membuat akun PayPal.
Akan tetapi sebelum digunakan, ada hal yang harus anda perhatikan, yaitu :

Konfirmasikan email anda terlebih dahulu agar PayPal anda bisa digunakan dengan mengklik "Konfirmasi alamat email"
Lalu buka email anda dan cari email dari service@intl.paypal.com dengan judul “Selamat datang di PayPal”.Cari kode konfirmasi yang ada di dalam email tsb, blok dan copy

Kembali ke PayPal anda, klik tulisan "Klik disini jika tombol tidak ditampilkan dalam email"
lalu paste-kan kode konfirmasi yang ada dalam email tadi. 
Klik tombol “Konfirmasikan”

Selanjutnya kembali kehalaman awal account anda. Masukkan data rekening bank anda dengan mengklik Profil > Tambah/Edit Rekening Bank

Isi data rekening bank anda dengan benar. Perhatian anda akan dikenai biaya sebesar Rp. 50.000,- jika penarikan dana anda ditolak oleh bank dengan berbagai sebab seperti nama di PayPal yang tidak sesuai dengan nama di buku rekening bank anda). Jadi jika tidak sama, rubah terlebih dahulu nama di rekening PayPal anda sebelum melanjutkan.

Untuk mengisi Nama Bank dan Kode Bank, klik tulisan Apa ini? Dalam contoh ini, saya menggunakan rekening BRI, lalu klik “Lanjutkan”

Baca kembali dengan seksama informasi rekening yang telah anda berikan. Jika sudah benar maka klik “Tambah Rekening Bank”

Selesai....Kini anda sudah memiliki account Paypal. Selanjutnya tinggal terserah anda. Mau transfer ke rekening gue....gue terima dengan ucapan terima kasih...hehehehe



0 komentar em “Membuat Account Paypal”

Posting Komentar