Warung Bebas

Jumat, 10 Agustus 2012

Aplikasi Penghemat Baterai Laptop

aplikasi penghemat baterai laptop
Aplikasi Penghemat Baterai Laptop adalah salah satu cara menghemat baterai laptop. Dengan menggunakan aplikasi maka beberapa proses berat yang mungkin dibebankan kepada laptop akan dikurangi. Sehingga akan menghemat penggunaan baterai laptop. Prinsip kerja dari aplikasi penghemat baterai laptop ini antara lain mengurangi proses putaran harddisk, mengurangi penggunaan putaran CD/DVD, mengurangi proses kerja dari prosesor dan masih banyak yang lain.

Aplikasi Penghemat Baterai Laptop ini akan sangat membantu untuk mengurangi kinerja baterai akibat dari penggunaan resource dan hardware yang besar. Untuk laptop atau notebook gaming akan sangat membantu sekali penggunaan baterai laptop sobat. Sebab aplikasi penghemat baterai laptop ini akan menurunkan seluruh daya hardware saat tidak dipakai untuk keperluan yang berat seperti gaming, render 3D ataupun yang lainnya. Jangan khawatir, seluruh fitur akan bekerja otomatis sesuai dengan seting yang sobat atur.

Selain bisa menghemat baterai laptop, aplikasi penghemat baterai notebook ini juga bisa menambah kecepatan proses charging baterai laptop sobat. Proses charging baterai bisa ditingkatkan sampai 2x, sehingga baterai laptop sobat akan cepat sekali penuh. Dan sobat nggak usah khawatir, meskipun bisa mempercepat proses charging baterai laptop, aplikasi penghemat baterai notebook ini tidak akan merusak baterai sobat. Sebab prinsip kerjanya adalah membypass beberapa proses hardware yang saat itu tidak sobat butuhkan. Sehingga dengan membypass proses hardware yang tidak dipakai akan mampu mempercepat proses charging baterai laptop

tips penghemat baterai laptop

Berdasarkan pengalaman yang saya pakai, aplikasi penghemat baterai laptop ini bisa menghemat penggunaan baterai lebih dari 20%. Dan itupun juga tergantung seting aplikasi yang sobat pilih. Sobat bisa memakai wizard dalam aplikasi ini untuk menseting sesuai dengan kebutuhan yang sobat pakai. Untuk beberapa baterai yang bermasalah atau baterai yang mau habis, sobat bisa memakai fitur Recalibrate Baterai agar indikator baterai laptop sobat kembali normal.

Nah, demikian tadi aplikasi penghemat baterai laptop yang saya share kali ini. Sobat bisa mempraktekkannya sendiri untuk melihat hasilnya. Hasil penghematan mungkin akan berbeda antar laptop, karena kemampuan hardware yang berbeda - beda. Nah untuk mencobanya sendiri silakan download pada link berikut.

0 komentar em “Aplikasi Penghemat Baterai Laptop”

Posting Komentar