Warung Bebas

Jumat, 27 April 2012

Foxware Browser - Browser Dengan Kemampuan Powerfull

Software House Production - Pada kesempatan kali ini saya ingin membagi lagi sebuah browser buatan saya yang saya namai Foxware. Sebab engine utama browser Foxware ini mengambil engine milik Mozilla Firefox 11. Semua kemampuan SEO, hacking, fun dan lainnya saya masukkan di browser Foxware. Tapi karena hanya saya seorang yang membuatnya, pastinya semua kemampuan belum sepenuhnya berfungsi.

Browser Foxware versi 1.0 alpha ini merupakan versi test. Oleh karena itu pastinya masih banyak sekali bug yang akan sobat temui. Oleh karena itu jika ada bug, silakan laporkan disini. Oya, sedikit cerita nich, meskipun Foxware mamakai engine Mozilla Firefox 11 akan tetapi memiliki engine utama yang jelas berbeda sekali dengan Mozilla Firefox 11. Jadi sobat belum bisa memasukkan addon maupun plugin dari Mozilla Firefox. Tapi pastinya feature ini akan ditambah.


Foxware mempunyai kemampuan untuk mengakses DOM ( Document Object Module ). Yaitu sebuah kemampuan untuk mengexplore ataupun memanipulasi halaman sebuah website. Selain itu Foxware juga sudah mendukung HTML5, CSS3, Javascript, Java dan bahasa lainnya.

Nah...berikut ini feature yang sudah saya tanamkan. Dan kedepannya lagi akan lebih disempurnakan :

1. SEO Ready - Kemampuan untuk analisa ranking, bookmarking, push bookmark dan lainnya pada sebuah situs target

2. User Agent - Dukungan untuk mengubah user agent untuk keperluan tertentu. Seperti kita tahu, user agent memegang peranan penting dalam manipulasi suatu eksekusi ke situs tujuan.


3. Proxy Switcher - Kemampuan untuk mengubah IP Address dengan memanfaatkan proxy. Soooo...sobat bisa dengan mudah mengubah proxy untuk tujuan tertentu.


4. Auto Blog Blogspot - Kemampuan untuk memposting blog secara otomatis. Ini merupakan feature yang paling dicari para blogger. Dengan feature Auto Blog sobat bisa "mencuri" artikel tertentu pada sebuah situs, lalu mempublish ulang pada situs sobat. Dengan feature Auto Blog maka sobat bisa mempublish ribuan artikel hanya dengan beberapa klik saja.


5. Web Traffic - Dalam versi ini merupakan versi lanjutan dalam Web Traffic 3. Dengan feature ini maka kita bisa membuat traffic palsu ke situs kita.

6. RSS Reader - Kemampuan untuk membaca RSS situs tertentu. RSS Feed yang diambil nantinya akan disimpan didalam database. Jadi tidak hanya sebatas artikel terbaru saja yang bisa dibaca beritanya. Dengan menyimpan RSS feed ke dalam database, maka suatu saat kita bisa membaca lagi berita - berita yang sudah kita ambil. Dan bagusnya, sobat bisa membaca berita / RSS baik online maupun offline.


7. TV Online - Dengan feature ini sobat bisa melihat siaran televisi dari berbagai belahan dunia. Juga sobat bisa menikmati siaran radio baik lokal maupun dunia.


8 . Amazon Auto Blog - Ini merupakan feature yang banyak dicari oleh blogger. Dengan Amazon Auto Blog, sobat bisa mengambil artikel di situs amazon, lalu mempublish ulang ke situs sobat.

9. Skype - Kemampuan untuk menjalankan tool Skype. Skype adalah suatu layanan social bookmark yang makin populer akhir - akhir ini

Nah....diatas adalah fitur - fitur yang sudah saya tanamkan. Dan mungkin masih ada yang belum berjalan karena proses yang tergesa - gesa

Karena banyaknya kemampuan dan bisa dibilang Foxware merupakan browser all in one, maka sudah pasti akan banyak terdapat bug - bug yang belum terexplore. Karena kemampuan - kemampuan diatas mungkin tidak sobat temui di browser lain

Berikut ini adalah bug - bug yang masih ada dan akan sobat temui dalam browser Foxware :

1. Belum mendukung kemampuan download - Jika sobat hendak mendownload di suatu halaman, maka Foxware tidak akan merespon. Meski sobat sudah menginstal download manager seperti IDM pun, Foxware tetap akan diam saja

2. Set Focus Mouse yang masih agak kacau. Jika sobat berpindah ke halaman lain atau aplikassi lain, lalu sobat kembali ke browser Foxware, maka cursor blink tidak akan kembali dengan semestinya. Alhasil sobat tidak bisa mengetik komentar pada facebook misalnya. Solusinya arahkan dan klik pada address bar Foxware. Lalu arahkan lagi kursor mouse ke target yang sobat mau.

3. Penggunaan Resource yang besar. Karena semua kemampuan dimasukkan dalam satu browser maka kadang - kadang browser akan memakan memory yang cukup besar.

4. Beberapa proses maupun feature kadang berjalan lambat.

Nah...tadi merupakan bug - bug yang sudah saya ketahui. Dan mungkin masih banyak bug lainnya yang akan sobat temui. Jika sobat menemui suatu bug silakan laporkan disini

MINIMUM REQUIREMENTS :

1. Microsoft Office 2007
2. Misrosot.NET Framework 3.5
3. OS Windows XP / Win 7

Jika sobat tertarik ingin mengetes dan mencoba kemampuan Foxware silakan DOWNLOAD DISINI. Dan kedepannya project ini akan saya jadikan project open source

0 komentar em “Foxware Browser - Browser Dengan Kemampuan Powerfull”

Posting Komentar